Cara kerja artikel marketing dalam membangun trafik pengunjung

Marketing Uncategorized

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika Anda memiliki website khusus untuk bisnis atau brand Anda. Maka strategi artikel marketing ini terbilang cukup efektif dan layak untuk dicoba.

Anda hanya perlu membuat artikel berkualitas secara rutin dan berkala yang nantinya akan menarik lebih banyak visitor untuk berkunjung ke situs Anda. Nah, jika Anda tertarik untuk memulainya, maka bisa dengan memahami beberapa hal berikut ini terlebih dahulu:

1. Menggunakan backlink

Jika Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan pemilik blog atau website lain. Maka penting untuk mengetahui istilah backlink dalam hal ini.

Backlink merupakan sebuah teks yang berisi tautan dan mengarah ke website kita. Artinya, saat Anda tengah melakukan guest post atau saling bertukar artikel dengan pemilik website lain. Maka wajib menggunakan tautan ini untuk dipasang dalam artikel. Sehingga nantinya, pengunjung yang membaca artikel tersebut juga dapat mengunjungi website Anda dengan mudah.

2. Gunakan email newsletter

Email newsletter sudah bukan hal yang asing lagi di era digital seperti saat ini. Dengan menggunakan newsletter ini, setiap ada artikel baru dalam blog atau website, Anda dapat mengirimkan notifikasi atau memberitahukannya pada calon konsumen.

Jika artikel yang dikirim bermanfaat dan berkualitas dalam newsletter tersebut, mungkin saja akan dibagi ke ribuan pelanggan dan bisa jadi populer. Hal ini tentu akan meningkatkan traffic website Anda terutama ketika mereka melakukan klik pada email newsletter tersebut.

3. Memaksimalkan optimasi SEO

Mesin pencari seperti Google yang sering kita digunakan memiliki algoritma atau rumus cara kerjanya tersendiri. Nah, jika Anda menginginkan artikel yang ditulis berada di halaman pencarian pertama atau di peringkat tertinggi, maka perlu memperhatikan penerapan optimasi SEO ini. Dengan memperhatikan keyword yang digunakan, struktur artikel, penempatan internal dan outbound link dan masih banyak lagi kriteria yang harus Anda penuhi agar artikel yang ditulis cukup ramah dengan SEO.

Ketika artikel Anda berada di halaman pencarian pertama, maka peluang semakin banyak orang mengunjungi website Anda dan membaca artikelnya pun semakin besar. Tentunya hal ini akan berdampak pada brand awareness sekaligus hasil penjualan produk Anda.

4. Meningkatkan brand awareness produk

Orang-orang yang datang ke website Anda dan membaca artikel yang disajikan. Secara tidak langsung mereka sudah mengenali brand maupun produk Anda. Artinya, mereka sudah menyadari eksistensi bisnis Anda tersebut. Sehingga meskipun mereka tidak melakukan pembelian di hari ini, mungkin saja mereka akan membelinya di waktu mendatang atau merekomendasikan pada teman-temannya.

 

Source : https://www.jojonomic.com/blog/artikel-marketing/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *