Cara Mendapatkan Tim Sales yang Baik bagi Perusahaan

Business Sales

Memilih tim penjual yang cocok dengan bisnis yang kamu miliki memang sangat penting. Namun, menemukan tim terbaik bukanlah perkara mudah. Tidak banyak sales yang bisa dibilang mampu untuk memasarkan suatu bisnis dengan baik.

Demi meningkatkan skala dengan cepat, kamu wajib membangun tim sales yang hebat. Berikut ini merupakan beberapa kualitas yang harus dicari jika kamu membutuhkan tenaga penjualan yang mumpuni.

Sales yang hebat mampu mempertahankan kepercayaan

Ketahuilah, sales yang benar-benar hebat memiliki pemahaman, bahwa penjualan bukan sekadar transaksi, melainkan keputusan pembeli untuk mempercayai penjual dalam mengirim barang atau jasa seperti yang dijanjikan.

Bagi mereka, hal ini bukan sekadar tentang menawarkan suatu produk atau layanan kepada konsumen. Namun, bagaimana memberikan penawaran kepada konsumen sesuai kebutuhannya masing-masing.

Kepedulian terhadap pelanggan adalah prioritas utama para sales terbaik

Tenaga penjual terbaik selalu fokus pada apa yang diinginkan, dibutuhkan, dan dihargai oleh konsumen. Oleh sebab itu, mereka cenderung menjual suatu produk atau layanan yang kamu miliki kepada calon konsumen yang benar-benar membutuhkannya.

Apabila mereka menemui kegagalan, maka mereka akan kembali pada kamu dan menjelaskan apa yang salah dengan produk atau layanan tersebut. Bahkan, mereka biasanya juga akan menyarankan modifikasi apa yang dibutuhkan supaya produk atau layanan tersebut bisa lebih menarik bagi konsumen.

Tenaga sales terbaik sangat suka bersaing

Ketahuilah, tenaga penjualan yang baik adalah pesaing yang baik pula. Biasanya, mereka akan terdorong untuk mencapai tujuan, mengalahkan kinerja di bulan sebelumnya, dan memenangkan persaingan.

Oleh sebab itu, ketika kamu melakukan wawancara pada seseorang, tak ada salahnya untuk meminta mereka menggambarkan seperti apa sikapnya ketika berada dalam suatu kompetisi.

Minta mereka untuk memberitahu kamu bagaimana mereka mendekati pesaing, apakah mereka memenangkan pertandingan tersebut atau tidak. Jika Anda menemukan fakta, bahwa mereka tidak bersemangat dalam menghadapi kompetisi apapun, bisa jadi mereka bukanlah seorang penjual yang baik.

 

Source : https://www.jojonomic.com/blog/sales/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *