Sales dan Marketing Saling Melengkapi

Uncategorized

Kapan Perlu Mengimprovisasi Strategi Penjualan atau Pemasaran Anda?

Strategi marketing bersifat jangka panjang dan berkelanjutan. Karena dapat membantu menginformasikan strategi penjualan, strategi harus dibuat terlebih dahulu sebelum strategi penjualan. Anda juga harus memastikan dan memeriksa kembali strategi pemasaran Anda secara berkala untuk melakukan penyesuaian berdasarkan perubahan apa pun pada anggaran, alat, atau tim Anda.

Strategi penjualan biasanya jangka pendek. Karena didasarkan pada strategi marketing, strategi penjualan biasanya dirumuskan belakangan. Anda mungkin perlu sesekali melakukan penyesuaian terhadap strategi ini, tergantung pada apakah tim penjualan mencapai atau tidak target penjualan.

Bagaimana Cara Membuat Proses Sales dan Marketing yang Berhasil?

Strategi marketing atau pemasaran yang sukses membutuhkan komunikasi yang konstan. Setiap orang di tim perlu memahami bagaimana strategi pemasaran akan membantu mencapai tujuan perusahaan yang lebih besar. Seharusnya juga ada fokus dalam mempromosikan janji merek kepada pelanggan, serta menggunakan alat-alat seperti model bisnis, penelitian demografis, dan analisis kompetitif.

Strategi penjualan yang sukses dibangun di atas pekerjaan yang dilakukan oleh tim pemasaran dengan mengacu pada prospek tertentu yang paling mungkin untuk membuat prospek tertarik untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan Anda.

Dan kedua hal ini biasa saling tehubung satu sama lain, karena tim penjualan mendorong persentase signifikan dari peluang akuisisi pelanggan.

Organisasi penjualan mengikuti petunjuk dan rencana yang telah mereka buat, melakukan panggilan dan pertemuan termasuk demo produk layanan atau produk, menilai prospek yang memenuhi syarat, meluncurkan produk atau layanan, membangun hubungan, dan mengubah prospek menjadi pelanggan.

 

Sales dan Marketing Saling Melengkapi untuk Membuat Bisnis Lebih Baik

Sales dapat digunakan untuk mempromosikan kegiatan seperti menjual layanan dan pemasaran barang. Marketing dapat digunakan untuk meningkatkan awareness tentang perusahaan di benak para pengguna. Jadi, keduanya sangat berbeda.

Namun kedua hal ini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan penjualan dan membuat produk atau layanan Anda terkenal di mata pelanggan.

Jika tidak, Anda berisiko gagal untuk terlibat dengan calon konsumen di titik-titik kritis dalam perjalanan pelanggan. Inilah sebabnya mengapa menyelaraskan kedua strategi ini sangat penting. Apakah itu untuk perusahaan teknologi yang sedang booming atau sesuatu yang sederhana seperti warung kaki lima.

Akan lebih mudah bagi Anda untuk memahami cara kerja kedua istilah tersebut jika Anda berpengalaman dengan perbedaan utama di antara keduanya. Eksekusi rencana menjadi lebih mudah jika Anda tahu bagaimana mereka berbeda dan bekerja satu sama lain.

 

Source : https://accurate.id/marketing-manajemen/sales-dan-marketing/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *